Kamis, 14 Februari 2013

Apakah Paus adalah Antikris? Paus Melegalkan Homoseksual?

Saya mendapat pesan yang isinya berbunyi seperti ini :

Selamat sore, sy hanya ingin mengabarkan bahwa Solo ada gereja protestan GBI yg dalam kotbahnya menjelek2kan vatikan saya baca disms hp seorang teman, katanya dlm kotbah di GBI keluarga Allah menyatakan bahwa vatikan itu merupakan salah satu antikris, termasuk pausnya yg ktnya melegalkan homosexual. Apakah itu benar? Trm ksh atas pencerahannya.

======

Berikut screenshot dari isi pesan tersebut (nama pengirim dihilangkan) :

 GBI Keluarga Allah Solo
GBI Keluarga Allah Solo (Eksterior)
GBI Keluarga Allah Solo (Interior)

Terlepas dari isi pesan tersebut benar atau tidak, saya belum melakukan konfirmasi secara langsung pada GBI Keluarga Allah, tetapi saya berharap jika pesan tersebut tidaklah benar. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan yang diajukan supaya tidak ada salah pengertian.


1. GBI keluarga Allah menyatakan bahwa vatikan itu merupakan salah satu antikris

Ini adalah tuduhan yang tidak berdasar, karena definisi antikristus menurut Kitab Suci adalah mereka yang menentang Kristus/ Mesias:
  • “Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. ….. Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.” (1 Yoh 2:18, 22)
  • “…dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.” (1 Yoh 4:3)
  • “Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.” (2 Yoh 1:7)
Jika seseorang dengan jujur membaca teks ini, maka ia akan mengetahui bahwa Paus bukanlah antikristus, karena justru Paus tidak pernah menyangkal Kristus, tidak pernah tidak mengakui Kristus, tidak pernah tidak mengakui bahwa Yesus telah datang sebagai manusia. Malahan ajaran Paus sungguh berpusat pada Kristus dan bahwa Kristus telah menjelma menjadi manusia melalui Bunda Maria yang dipilih Allah untuk melahirkan Dia.

Jadi tuduhan bahwa paus adalah antikristus sangatlah tidak Alkitabiah. Sebab Kitab Suci juga tidak pernah menuliskan demikian, ini hanya interpretasi pribadi orang yang menuduh.


2. termasuk pausnya yg ktnya melegalkan homosexual

Gereja Katolik sangat menentang perkawinan homoseksual. Tidak pernah sekalipun paus melegalkan perkawinan homoseksual apapun alasannya. Katekismus Gereja Katolik mendefinisikan homoseksualitas sebagai berikut:
  • KGK 2357    Homoseksualitas adalah hubungan antara para pria atau wanita, yang merasa diri tertarik dalam hubungan seksual, semata-mata atau terutama, kepada orang sejenis kelamin. Homoseksualitas muncul dalam berbagai waktu dan kebudayaan dalam bentuk yang sangat bervariasi. Asal-usul psikisnya masih belum jelas sama sekali. Berdasarkan Kitab Suci yang melukiskannya sebagai penyelewengan besarBdk.Kej 19:1-29; Rm 1:24-27; 1 Kor 6:10; 1 Tim 1:10., tradisi Gereja selalu menjelaskan, bahwa “perbuatan homoseksual itu tidak baik” (CDF, Perny. “Persona humana” 8). Perbuatan itu melawan hukum kodrat, karena kelanjutan kehidupan tidak mungkin terjadi waktu persetubuhan. Perbuatan itu tidak berasal dari satu kebutuhan benar untuk saling melengkapi secara afektif dan seksual. Bagaimanapun perbuatan itu tidak dapat dibenarkan.
Gereja Katolik tidak menolak para gay dan lesbian, namun tidak membenarkan perbuatan mereka; melainkan mengarahkan mereka untuk hidup sesuai dengan perintah Tuhan untuk menerapkan kemurnian/ chastity. Maka di sini perlu dibedakan akan perbuatan/ dosa homoseksual dan orangnya. Dosa/ praktek homoseksual perlu kita tolak karena merupakan dosa berat yang melanggar kemurnian, namun manusianya tetap harus dihormati dan dikasihi. Walaupun demikian, Gereja tetap memegang bahwa kecenderungan homoseksual adalah menyimpang.(berdasarkan Congregation for the Doctrine of Faith yang dikeluarkan tgl 3 Juni 2003 mengenai, Considerations regarding Proposals to give legal recognition to unions between Homosexual Persons, 4).

Referensi : Katolisitas.org

ARTIKEL TERKAIT :

36 komentar:

  1. klo km hanya memakai itu sbagai landasan argumenmu melawan gereja ini.. argumen mu akan mudah sekali utk dipatahkan.. sy rasa lebih baik km buat artikel yg bermanfaat sj.. kemampuan berapologetmu masih dibawah standar...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. @Anonoim_takut ya pake nama asli.?
    anda dari GBI ya.?? pantes saja :)
    Kalian itu sudah diajarkan membenci.??
    Diajarkan menafsirkan sendiri (supaya dibilang akademis dan karya sendiri), ingat dong anda ini siapa..!!! sudah seberapa besar pemahaman anda sampai anda tidak mengutip dari sumber lain (yg terpercaya tentunya).
    Lalu kemampuanmu bagaimana.???

    ini email saya kalau anda mw diskusi tentang katolik dengan saya firnandosinaga@gmail.com
    salam damai Kristus saudara.

    BalasHapus
  5. http://katolisitas.org/5645/tentang-666
    http://katolisitas.org/2283/apakah-gereja-katolik-adalah-the-whore-of-babylon
    http://katolisitas.org/7632/tentang-paus-vicarius-filii-dei

    BalasHapus
  6. Lihat aja kenyataannya deh, gereja-gereja di luar negeri sana banyak yg melegalkan perkawinan sejenis, emangnya kamu gak pernah baca berita ya??? Ato pura-pura gak baca jika ada beita gereja melegalkan perkawinan sejenis...parah loooo

    BalasHapus
  7. Wah rupanya GBI sama khatolik itu beda ya??? Saling menjelekkan pula ternyata...Bukankah tuhan kalian sama dan alkitab kalian ditulis oleh ORANG yang sama??? Koq saling menjelekkan sih kan kalian sama-sama mengakui bahwa yesus adalah tuhan??? Ternyata oh ternyata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak saling menjelekkan, sudah terbukti paus adalah antikris :)

      Hapus
  8. neroko sing menghujat YEsus

    BalasHapus
  9. eh gan coba deh buka situs gaytalk2011.blogspot.com

    biar kebuka deh tuh mata kalo gay itu bukan penyakit.

    BalasHapus
  10. Mengapa tdk di bahas mengenai perzinahan berkedok nikah Siri / kawin Kontrak krn banyak di lakukan Pria Arab Timur Tengah.Mengapa tdk di bahas masalah TKW di Arab Timur Tengah yg mengalami penyiksaan seperti : Bibir di potong, badan di setrika, di siram air panas, TKW yg mengalami hukuman pancung / cambuk & gaji yg tdk di bayar oleh majikan di Arab Saudi.
    Sebelum Pra Islam Jahilliyah
    Sesudah Muhammad lahir ( Islam) tetap Jahilliyah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wan , wawan... itu kriminal kejahatan manusia. jangan di sangkut pautkan agama?
      aku tanya IKan PAUS.. eh PAUS FRANSISKUS itu punya istri punya anak gak?? jangan2 dia emang HOMO.... WKKKKKKKWKKKKKK... tuhanya aja beranak. knp para PAUS2nya tidak beristri dan beranak ya????

      Hapus
    2. yaaa mungkin sih, menurutmu? tapi jangan salah, pondok pesantrenmu jbanyak yang homo loh, karena digerayangi kyai2nya..udah pernah masuk tv beritanya..jadi udah terbukti..kalo paus kan masih katamu "jangan2" jadi nggak terbukti...

      Hapus
    3. ajaran muhamad memang jahiliyah
      menjahili perempuan
      menjahili harta orang
      menjahili rumah ibadah orang
      menjahili hak asasi orang
      menjahili negara orang
      menjahili negara sendiri
      menjahili pemerintahan sendiri
      menjahili istri orang
      menjahili perawan
      menjahili JANDA KAYA BERNAMA SITI QATIJAH
      WAKAKAKAKKAKAKAKA

      Hapus
    4. lupa satu menjahili anak kecil alias pedophilia

      Hapus
  11. Mengapa tdk di bahas TKW yg mengalami pemerkosaan oleh pria Muslim Saudi.
    Mengapa tdk di bahas TKW yg di jadikan Pemuas Nafsu Birahi oleh pria Muslim Saudi.
    Mengapa tdk di bahas TKW yg mengalami pelecehan Sex oleh pria Muslim Saudi.
    Mengapa tdk di bahas Muhammad yg mempunyai 11 istri, gundik, Selir & budak perempuan.
    Mengapa tdk di bahas Poligami, mengapa muhammad menolak anaknya fatima di poligami.
    Mengapa tdk di bahas Perzinahan Mmuhammad dgn budak Hafsa, Maria Koptik.
    Mengapa tdk di bahas perselingkuhan Muhammad dgn Zainab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena mereka otaknya kopyor kayak eeq..

      Hapus
  12. Btul krn Yesus sndiri seorang gay.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan anda sendiri pasti gay cuman orang gay yang tau orang lain gay....

      Hapus
  13. Benar krn Muhammad sendiri seorang GIGOLO

    BalasHapus
    Balasan
    1. muhamad bukan gigolo lah, udah tua ompong perot, buta huruf mana mampu jadi gigolo..Gigolo lebih terhormat dari mohamad karena gigolo tidak memperkosa..

      Hapus
  14. Ngaku bergama kok msh juga melontarkan Hinaan dan hujatan kpd pihak/orang lain...apa ini yg dinamakan agama hanya pengakuan belaka...

    BalasHapus
  15. Jangan pernah meperdebatkan Tuhan...biarlah selamanya itu menjadi rahasia-Nya...
    saya Katolik, anda GBI, kita sama2 pengikut Yesus...tp Gereja Katolik tidak pernah melegalkan Homosexual. itu pasti dan tidak ada bukti nyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini komentar yang menenangkan.

      Hapus
    2. iya betul jangan beradu tangan sendiri..jangan menyenangkan pengikut bajingan mohamad..dialah iblis homo yang sesungguhnya..karena pondok pesantrennya adalah sarang/surga homo..legal or ilegal..

      Hapus
  16. lucu-lucu senang aku baca komentar teman-teman, nanti kalau tidur direnungi ya apa yang baik kamu perbuat hari ini dan apa dosa yang kamu lakukan hari ini dan pantaskah itu di mata Tuhan

    BalasHapus
  17. dari pada saling menjelek jelekan satu sama lain lebi baik introspeksi..
    apakah hidup kita uda sesuai yg Tuhan mau??
    masalah sesat atau tidak, rajin2lah baca firman& minta hikmatlah sma RohKudus...
    Gbu all

    BalasHapus
  18. tolong jangan sebut nama Jesus dan Muhammad sembarangan..... Mereka itu orang suci....jangan memperdebatkan ajaran agama sebab tidak akan ada titik temunya,, Firman Allah dlm ajaran agama tdk dpt dimengerti oleh manusia biasa seperti kita.... pikiran manusia sangat terbatas untuk memahami misteri Allah....jd tolong jangan berdebat, mengolok, atau memfitnah,,, Tuhan ada dalam hatimu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyebut Tuhan Yesus tidak boleh sembarangan. Tapi kalo muhammad ya gpp donk, wong memang dia bukan nabi tapi bajingan busuk..liat aja pengikutnya jadi bajingan semua...kalo pengikut bajingan ketuanya ya pasti bajingan..nggak ada agama lain yang nyuruh memperkosa merampok poligami atas nama tuhan selain agama bajingan itu. aku heran nabinya jelas2 penipu wong menikah dengan janda kaya...apalagi niatnya nek gak nipu, ya toh? ojok munafiklah..muhamad iku gak suci blas.. cabul mesum iyo ..

      Hapus
  19. teruskan...teruskanlah

    BalasHapus
  20. tolong jangan sebut nama Jesus dan Muhammad sembarangan...........semua nabi adalah utusan Yang Maha Kuasa untuk menuntun kita kepada hidup kekal........

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyebut Tuhan Yesus tidak boleh sembarangan. Tapi kalo muhammad ya gpp donk, wong memang dia bukan nabi tapi bajingan busuk..liat aja pengikutnya jadi bajingan semua...kalo pengikut bajingan ketuanya ya pasti bajingan..nggak ada agama lain yang nyuruh memperkosa merampok poligami atas nama tuhan selain agama bajingan itu. aku heran nabinya jelas2 penipu wong menikah dengan janda kaya...apalagi niatnya nek gak nipu, ya toh? ojok munafiklah..muhamad iku gak suci blas.. cabul mesum iyo ..

      Hapus
  21. ini ya coba yang katolik nonton ini..awas jangan panas hati,.. liat aja kebusukan mereka dan biar nanti keadilan ditegakkan lewat densus 88 anti teror..
    http://www.youtube.com/watch?v=N4rJhJTh7rI
    http://www.youtube.com/watch?v=hYXy1ce4r8c
    http://www.youtube.com/watch?v=KroWsYoiJpY
    http://www.youtube.com/watch?v=VkVGHtJKB_k

    BalasHapus
  22. janganlah saling menghakimi

    BalasHapus
  23. Marilah kita bergandengan tangan membangun negeri ini, negeri yang kaya akan sumber daya dan rasa saling menghormati antar sesama....

    Saya sangat berbangga bila saudara saling memaafkan dan memahami satu dengan yang lainnya...

    buat apa kita bertengkar.... yang akan menghancurkan kita satu dengan yang lainnya... marilah membangun Indonesia yang bermartabat, dan berdaya saing.. karena di Asia indonesialah yang paling terbelakang dari segala bidang, Ekonomi, Sosial Budaya, Teknologi, Pendidikan dan masih banyak lagi bidang lainnya

    Mari satu swara membangun Indonesia Jaya... agar dapat menjadi negara maju

    BalasHapus
  24. Karena ukuran yang kamu pakai dalam menghakimi akan diukurkan kepadamu, cobalah untuk bijaksana Sobat ... Kristus tidak pernah mengajarkan kita untuk menyerang dan menghakimi orang lain yang menolak Tuhan Yesus sebagai Tuhan Juruselamat Dunia, bahkan hanya nabi biasa. Bagaimana mungkin kalian saling menyerang sesama Saudara dalam Tuhan Yesus. Bertobatlah Sobat ...

    GPIB Gloria Bekasi

    BalasHapus