Senin, 26 November 2012

Angelina Sondakh Dikabarkan kembali Memeluk Agama Kristen


FEMME - Pemberitaan tentang Angelina Sondakh rasanya tidak pernah sepi. Saat ini Angie yang mendekam di penjara wanita Pondok Bambu, sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap senilai Rp 12,5 miliar dan US$ 2,3 juta dalam pembahasan proyek perguruan tinggi di Kemendiknas dan sarana olahraga di Kemenpora tahun anggaran 2010. Nah, di saat kasusnya terus bergulir, Angie dikabarkan kembali ke keyakinan lamanya yakni Kristen Protestan. Bahkan sang anak pun mengikuti keyakinan Angie. Benarkah Angie yang saat akan menikah dengan Aim Adjie Massaid menjadi muslim, kembali ke kepercayaan lamanya?

Angie masih menjadi magnet pemberitaan. Kehidupan mantan Puteri Indonesia ini tidak pernah sepi dari persoalan. Pasca meninggalnya sang suami Alm. Adjie Massaid, masalah beruntun menerpanya. Mulai dari dugaan korupsi pembahasan proyek perguruan tinggi di Kemendiknas dan sarana olahraga di Kemenpora tahun anggaran 2010. Bahkan karena kasus tersebut, Angie kini mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pasca-penahanannya, ia harus terpisah dengan buah hatinya Keanu Jabbar Massaid.

Tidak itu saja, hubungannya dengan kekasihnya Kompol Brotoseno berada di ujung tanduk Setelah dikabarkan menikah siri, lalu diberitakan hamil, kini hubungan keduanya agak “menjauh”.

Di luar berbagai isu yang telah mencuat, beberapa waktu lalu Femme mendapat info bahwa Angie telah kembali ke agama asalnya yakni Kristen Protestan. Tidak itu saja, bahkan Keanu Jabar Massaid, buah cintanya dengan Aim. Adjie Massaid yang saat ini diasuh oleh orangtua Angie mengikuti keyakinan yang dianut kakek-neneknya tersebut. Benarkah?

Seperti diketahui, sebelum menikah dengan Aim Adjie, Angie yang asli dari Manado, Sulawesi Utara adalah penganut Nasrani yang taat, demikian juga dengan keluarga besarnya. Itulah sebabnya ayah Angie yang juga mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr LW Sondakh MEc, sangat tidak menyetujui putrinya berhubungan dengan Adjie, apalagi bila harus pindah agama. Namun, Angie yang telah berpacaran dengan Adjie selama empat tahun dengan alasan ingin membantu anak-anak Adjie belajar, diam-diam terus belajar agama Islam pada seorang ustad yang bernama Ustad Abu Bakar sejak Agustus 2008.

Setelah menjadi muslim, dan mendapat hadiah tasbih emas dari Adjie, Angie pun menikah siri dengan Adjie pada September 2008. Lalu pada 29 April 2009, Angie dan Adjie pun melangsungkan pernikahannya secara hukum Negara. Dan, dari pernikahan tersebut lahirlah anak laki-laki mereka, Keanu Jabar Massaid.

Saat Adjie meninggal pada 5 Februari 2012, mulai berembus kabar bahwa Angie akan kembali memeluk agama Kristen Protestan. Tetapi pada waktu itu dibantah oleh Angie.

Benarkan Angie telah mantap menjadi seorang muslimah? “Insya Allah saya juga tidak mau memaksakan, jadi betul-betul prosesnya enak. Kita ibadah, yang penting hatinya itu bagus.Kalau ada orang yang tidak disukai, ya tidak usah dibawa ke hati, karena membalas itu urusan Allah bukan manusia. Urusan manusia, rendah hati, ibadah yang benar,” ungkap Angie beberapa hari pasca Adjie meninggal. Bahkan Angie mengatakan ada beberapa hal yang menguatkannya untuk tetap memeluk Islam. “Saya melihat Mas Adjie yang ringan tangan, suka membantu orang, tapi juga tidak yang fanatik, sebaliknya sangat moderat. Melihat tingkah Mas Adjie yang tulus membuat saya mantap menjadi muslimah,” tambah Angie waktu itu.

Pindah Agama? Namun, belum lama ini ada informasi lagi ke redaksi Femme yang mengabarkan bahwa, Angie ingin kembali memeluk agama Kristen. “Angie ingin kembali menjadi Nasrani, tapi dia sudah kadung malu, karena “sok Islam”. Bukti Angie ingin kembali ke kepercayaan lamanya, lanjut sumber tersebut, ‘terlihat beberapa pendeta sering mengunjungi dan berdoa untuk Angie di Rutan Pondok Bambu. Bahkan dalam suatu pertemuan di Rutan, Angie mengingatkan ‘ agar para pendeta jangan berdoa dan bernyanyi dengan keras karena bisa menimbulkan kecurigaan dari orang lain serta bisa terlihat oleh CCTV di Rutan. “Selain Angie, anaknya Keanu sudah diajarkan tentang ajaran Kristen oleh Opa dan Omanya,” ujar sumber meyakinkan.

Untuk mengonfirmasi hal tersebut, Femme (8/11) menuju ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kuningan, Jakarta Selatan.

Hari itu, dijadwalkan Angie akan mengikuti lanjutan sidang tentang dugaan menerima suap dalam pembahasan proyek perguruan tinggi di Kemendiknas dan sarana olahraga di Kemenpora tahun anggaran 2010.

Kira-kira pukul 09.30, Angie turun dari mobil tahanan. Ia ditemani ayahnya, Prof Lucky Sondakh. Hari itu, Angie tampil outstanding dengan kemeja tangan panjang warria putih bahan sifon yang dilapisi dengan kemeja tahanan KPK warna senada, lalu dipadu dengan celana panjang bahan Warna hitam, sepatu high heels 12 cm, dan rambut panjangnya digerai serta tas warna hitam. Sapuan make up tipis terlihat di wajahnya serta lipstik merah khas Angie. Saat ditanya tentang kabarnya, ia hanya menjawab dengan tersenyum.

Setiba di Tipikor, Angie langsung menuju lantai satu, menunggu persidangan dimulai. Di ruang tunggu, ia bercerita dengan ayahnya, pengacaranya Nasrullah, dan adik perempuan. Bahkan beberapa kali terlihat, Angie meminta diambil foto bersama dengan ayahnya.

Saat menunggu sidang dimulai, Femme menghampiri Angie. Femme mengon-firmasi, apakah benar ia akan kembali memeluk agama Kristen dan akan diikuti oleh Keanu, anaknya. Dengan santai dan tersenyum kecil, Angie menjawab. “Kalau Keanu, silakan tanya Opa-Omanya, saya nggak mau berstatement apapun. Sudah cukup saya difitnah, dari hamil, sekarang pindah agama. Subhanallah, astagfirullahal’adzim. Itu nggak benar. Pesan saya, bagi orang-orang yang memfitnah saya, bertobatlah,” ungkap Angie lugas.

Sedangkan Prof Lucky Sondakh, ayah Angie yang ditemui pasca-persidangan tidak mau berkomentar banyak tentang hal itu. “Keanu bukan anak kita, ia hanya cucu yang kami rawat. No comment, kita serahkan ke Tuhan saja tentang hal itu,” ungkap pria paruh baya yang hari itu tampil rapi dengan kemeja lengan panjang putih motif kotak-kotak biru yang dipadu dengan celana bahan warna biru dongker.

Sementara itu, mengomentari seringnya Angie dikunjungi para pendeta dan mendoakannya, Lucky mempunyai jawaban tentang hal itu. “Semua datang, kayak kiai atau pun pendeta, semua yang mau doakan dia, welcome kok. Itu pendeta dari Manado, semua mendoakan, di mana-mana dukung Angie dalam doa. Kita harus siap dengan keadaan terburuk. Kita cuma minta pertolongan satu satunya dari Tuhan yang Maha Esa,” jawabnya diplomatis.

Beberapa kali Femme mengunjungi Rutan Pondok Bambu untuk mendapatkan komentar dari ibunda Angie tentang Keanu yang telah diajarkan doa secara Kristen. Sayang dalam pekan-pekan ini, omanya Keanu sedang berada di Manado.

Sementara itu, beberapa petugas di Lapas Rutan Pondok Bambu yang ditemui Femme mengatakan mereka jarang melihat Angie salat. Namun, mengenai kabar bahwa Angie kembali ke agama Kristen, mereka tidak mengetahuinya. “Wah, saya nggak tahu tentang hal itu,” ujar pria tersebut dengan wajah yang khawatir.

Sedangkan Kompol Brotoseno yang ditemui Femme (6/11), setelah selesai menjenguk Angie kira-kira pukul 17.10 WIB, tidak mau berkomentar apapun tentang kabar Angie kembali memeluk agama Kristen Protestan. Broto yang hari itu menggunakan kemeja biru tangan panjang yang digulung hingga ke lengan, dan celana bahan warna biru dongker, berjalan cepat keluar dari Rutan menuju tempat parkir mobilnya. Saat ditanya tentang hal itu, Broto hanya mengangkattangan dan tersenyum pada Femme.

ARTIKEL TERKAIT :

121 komentar:

  1. Balasan
    1. http://indonesia.faithfreedom.org/ ... silahkan buat muslim yg ingin jd murtadin,dan keluar dari lingkaran setan..

      Hapus
    2. Aku bukan muslim,juga bkn nasrani,ttp ingin bertanya pd kawan2 muslim:fakta saat ini,hpr semua negara2 yg menerapkan syariah itu kacau balau,perang tdk ada hbs nya,para imigran yg lari dari daerah2 konflik itu,perginya ke negara2 yg mrk sebut "kafir",kenapa begitu??dan yg aku tdk hbs pikir,setelah tiba,dan dibantu di negara2 "kafir"itu,sebag. bsr mereka ini tetap ber-cita2 menerapkan "syariah",padahal sdh jelas negar2 dg "syariah"itu gagal dlm menyejahterakan rkytnya,apakah ada yg dpt memberi penjelasan??

      Hapus
    3. otak anda terlalu bodoh dan mata anda terlalu sempit, dan itu semua disempurnakan dengan hati anda yang buta, heheh
      apa yang anda ketahui tentang syariah? jangan hanya ingin menjadi orang yang sok tahu dan sok pintar.
      kalo anda sebut negara-negara tersebut penuh konflik, dan hal itu menggambarkan tentang keyakinan yang dipeluk oleh mayoritas negara-negara tersebut. BAGAIMANA DENGAN EROPA PADA PERANG DUNIA I & II KALAU BEGITU? SELURUHNYA SALING PERANG SATU SAMA LAIN, Kristen loh itu hehehe. Doyan perang kah kalo gitu yang disebut agama kasih?

      Hapus
    4. @anonim 8 des.2013:he..he..anda terlalu emosi,apa yg dipertanyakan sdr.Gapid60A itu juga menjadi pertanyaan bnyk orang yg waras pikirannya.P.D 1 dan 2?knp tdk balik sekalian ke zaman majapahit?Anda tdk tahu,bhw pd-1 itu melibatkan Turki?dan pd-2 melibatkan Uni Soviet,Jepang?yg bukan Kristen?berarti anda yg super bodoh kl begitu!Saat ini dunia sdh jauh lbh beradab,lihat China dan India yg mayoritas bkn muslim dan bkn Nasrani,mrk sdh menjadi kekuatan ekonomi dunia.Apalagi negara2 yg mempunyai falsafah Kristiani,tingkat kemakmuran,sumbangan mrk thd kemajuan umat mnsia luar biasa,termsk internet dan komputer yg anda pakai!Fakta tdk dpt disangkal,negara2 yg kacau dg konflik yg tdk ada hbs nya itu mayoritas berdsrkan ajaran yg memang menganjurkan kebencian,haus darah...,jd kl memang tdk dpt menjawab pertanyaan tsb.lbh baik diam,drpd menunjukkan kedangkalan pikiran anda!

      Hapus
    5. Siapa yg emosi yah? suka nuduh nih keliatannya, heheh
      bukannya itu justru pertanyaan dr orang yg gak punya otak? mengaitkan penerapan syariat dgn timbulnya konflik & kekacauan. Tolak ukur apa yg mau dipakai? pemeluk agama mayoritasnya kah? atau sistem yg digunakan di negara-negara tersebut?. kalau berdasarkan agama mayoritas, ambil juga tuh contoh perang dunia I & II. Yang aneh kan kalau sistem yg digunakan, sejak kapan irak, syiria, mesir, pakistan dll disebut negara yg menerapkan syariat? hahaha, cek lagi lah itu negara-negara bentuknya apa, baru ngomong.
      ckckckck, nyebutin negara-negara yg terlibat perang dunia kok cuma yg itu, yg lainnya mana? diumpetin yah gara-gara kristen semua? heheheh
      jangan ngambil contoh china sama india, itu dua negara udah punya sejarah besar, eropa & amerika masih berbentuk hutan itu negara udah punya peradaban,tolol.
      Dan jangan pernah juga nyangkutin kemajuan dengan kristen, itu negara-negara yang dibilang maju bisa begitu karena ninggalin sisi agamanya, lu kira paham pemisahan agama dan negara dari mana? paham sekularisme lu kira dari mana? gara-gara agama kristen abad pertengahan yg akhirnya menyebabkan agama dibilang racun.

      Hapus
    6. Saudara saudaraku..
      Lebih baik kita saling menghargai satu sama lain, berbeda pendapat boleh, berbeda pikiran juga boleh..yang penting kita saling menghormati...tidak perlu saling menjatuhkan satu sama lain..mari saling mendukung...
      Kita sama sama orang Indonesia..kenapa mesti ribut... ayo bersatu...
      Semoga bisa...

      Hapus
    7. Tidak apa walau Tuhan Yesus cuma pakai "sempak" tapi Dia suci bersih tidak bernoda mengasihi kita semua. Jangan sampai pakaian lengkap bersih berwibawa tapi malah berlumur dosa. Apalah arti penampakan luar apalah arti pakaian dibanding Kasih Yesus yg sempurna. Tuhan memberkati

      Hapus
    8. #Anonim30 Desember 2013 18.12
      Tidak apa walau Tuhan Yesus cuma pakai "sempak" tapi Dia suci . . . . . mengasihi kita semua . . . . .#
      sdr.Anonim30 Desember 2013 18.12 anda mengakui yesus cuman pake sempak ?
      apa benar tuh , apa dasar (yg valid) pernyataan anda itu ? , , anda tau yesus kan cuman dari gambar2 aja , masa` BERANI BERANI nya ngomong yesus cuman pake sempak ?
      tuhan itu bukan manusia yg prelu pake sempak atawa tidak perlu pake sempak
      kalo tuhannya dia analog kan spt sosok manusia , pantezzzz , , ! belanda menjajah Indonesia sebegitu lamanya .

      Hapus
    9. mana pernah sih orang-orang kristen ngomongin agamanya menggunakan sumber yang valid? yang ada malah ngejawab dengan kalimat-kalimat indah, buaian semu alias hanya kalimat-kalimat tebar pesona tanpa dasar. Yang mereka bisa lakukan hanya menutup kebohongan dengan sesuatu dari pikiran mereka sendiri yang mereka anggap sebagai kebenaran, padahal itu hanya lah bentuk kebohongan lain, yah macam gali lobang tutup lobang lah, maklum, namanya juga agama buatan manusia heheh

      Hapus
    10. untuk para anonim, buat apa bahas kayak gini??? ada yg cuma ngomong Yesus pake sempak segala.. aduh.. lalu tau dari mana juga orang kristen ngejawab dengan kalimat indah2?? gw ga ngerti yang kalian maksud, lalu buat anonim4jan2014. tau dari mana agama buatan manusia?? ingat semua buatan manusia tanpa campur tangan Tuhan atau Allah atau sang pencipta tidak akan ada? mending enakan dengerin musik atau tamasya jalan2,

      Hapus
    11. buat apa anda masih berusaha untuk membahas sesuatu yang anda sendiri justru mempertanyakan buat apa untuk dibahas? ckckckckck
      ,,,,,tau dari mana agama buatan manusia?? ingat semua buatan manusia tanpa campur tangan Tuhan atau Allah atau sang pencipta tidak akan ada?,,,,,,,, betapa sederhana pola pikirnya, menunjukan jikalau otak anda itu gak berfungsi dengan baik, terlalu sering membaca kitab suci buatan manusia kelihatannya

      Hapus
    12. Utk "anonim 7 Jan.2014":Silahkan anda menganggap agama/kepercayaan lain itu semua salah,semua penganutnya akan msk neraka dsb.Kl semua itu berhenti sp disitu,rasanya dunia ini akan jauh lbh damai.Ttp apa yg terjadi?Ini contoh aktual,di Pakistan serombongan petugas kesehatan yg sdg melakukan vaksinasi polio dibinasakan semua,dianggap antek2 org kafir.Di Afghn.sebuah tim olahraga cricket ditembak mati,dg alasan yg sama.Di Geneva,sdg berlsg perundingan perdamaian konflik Syria,yg sgt prihatin dan berusaha keras mendorong pihak2 yg bertikai,lagi2 ya org2 yg dianggap "kafir"...Dimn peranan Indonesia yg hny mengaku sbg negara muslim terbsr??Semkn bnyk org2 yg berakal sehat menyadari ini,dan berpindah kepercayaan,apa saja,semoga fakta ini juga membuat sadar bnyk insan,seblm terlambat.....

      Hapus
    13. ironis, orang yang mengatakan supaya orang lain sadar, malah dirinya sendiri yang justru gak sadar, haduh haduh
      mencoba mengkait-kaitkan kekerasan sebagai bagian tuduhan, coba cek lagi sana penyebaran agama kristen di dunia, GOLD GLORY & GOSPEL. cari riwayat-riwayat penduduk asli negara-negara koloni yang dijajah itu, apa isinya coba kalo bukan PENINDASAN?? cari tahu siapa aja negara-negara penjajah tersebut terus lihat pemeluk agama mayoritasnya
      oh iya, saya mau tanya. hukuman mati yang pernah dijatuhkan kepada orang yang mengatakan kalau matahari itu pusat tata surya, oleh lembaga yang dikaim sebagai TAHTA SUCI, alias representasi tuhan gimana yah? kejam benar yah, padahal yang dikatakannya itu benar loh, heheheh

      Hapus
    14. angie masih muslim..justru di tahanan imannya makin kuat..sholat tepat waktu, puasa sunnah senin kamis, tahajud

      Hapus
    15. Boko Haram menculik lbh dari 200 pelajar perempuan di Nigeria,dan menjadikannya "mualaf"....,alhamdulillah....memang ajaran ini luar biasa...!!!

      Hapus
    16. boko haram yah, hahaha kesian yah, sampe boko haram dibawa". udah buntu otaknya. Kesian

      Hapus
    17. den bagus anonim.. pernahkan anda belajar sejarah... saya yakin anda belajar cuma 2 buku.. baca dulu 100 buku dan baru katakan PD I berkaitan dgn agama kristen

      Hapus
    18. "anonim 22 mei n 29 Jan'14:ente drpd ngomong ngaco tanpa fakta dan data,selalu rujukannya balik ke zaman baheula(kl ente menilai zaman kuno dg kacamata sekrg,semua gk bener dong,kita bicara zaman sekrg,dimn org sehrsnya sdh beradab),tuh..ada imbauan ber jihad bersama ISIS,berngkat deh,kan dikitab ente juga begitu ajarannya...

      Hapus
  2. Kebiasaan buruk para kristen dan pedetanya suka memaksa maksa org untuk memeluk agama kristen, semoga Angie masih tetap istiqomah dan selalu tabah dalam menghadapi masalah dan smoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi Angie, dan Keanu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukankah sudah jelas tercantum firman Allah SWT dalam ayat Qur'an bagaimana isi hati dan sikap mereka itu terhadap para pemeluk Islam.

      Hapus
    2. Stiap kali seorng muslim akan bnikah dgn seorng kristen, yg akan blku ialah yg kristen itu yg tpaksa mnukar agamanya dan bukannya si muslim. Kerana alasannya kalu tidak bertukar agama tidak boleh menikah. Bukankah itu lbh kpd unsur paksaan ttp secara halus? nggak pnah kristen memaksa si muslim mmasuki agama kristen. dan dlm kristen tidak ada paksaan.

      Hapus
    3. jangan kebiasaan mulut itu diperlakukan gak sopan didepan orang2.
      dari mana anda tau itu kebiasaan buruk Umat Kristen dan Pendeta?
      apa anda sudah menjadi Umat Islam yang benar??
      menjudge agama lain adalah dosa pada anda sendiri, jaga bae2 ngana pe mulu jangan sampe tu mulu robek..

      Hapus
    4. pendeta itu suci kan, karena ia dilarang menikah seumur hidup, namun nafsunya koq di bayar ke biarawati?? kasian kan!!!

      Hapus
    5. Lu pada dulu dia waktu masuk islam bilang alhamdulillah, akhirnya di terangkan mata hatinya.
      giliran masuk kristen (padahal blom tentu bener beritanya) di maki2
      buat gw mah lu najiz banget pola pikirnya, bunuh aja sekalian sia angie biar sesuai sama perintah kitab setan lu itu. tohkan LEGAL buat lu2 pada membunuh orang murtad. gih bunuh dia sana, gw mau lait sebesar apa iman lu sm kitab lu itu.

      Hapus
    6. berita gk penting,,,iman seseorang kok pada di umbar2

      Hapus
    7. Bukankah kaum Anda lebih terang2an membujuk orang lain mengimani iman Anda?

      Hapus
    8. Sudah kebiasaan bagi orang islam untuk membesarkan seseorang yang mualaf dan membanggakan agamanya sendiri seakan agamanya paling benar dan agama yang lain salah

      Hapus
    9. maaf bro,saya jelasin sedikit biar ga salah faham,kenapa seorg muslim itu ga boleh menikah dg lain agama,krn dlm islam itu,prnikahan lain agama itu ga sah,kl dipaksakan nikah lain agama,mereka tidak diakui dlm islam suami istri,dan sampai kapanpun,mereka akan dianggap melakukan zina....begitulah kesucian agama islam

      Hapus
  3. you shouldn't be like that

    BalasHapus
  4. lukisan adalah hasil cipta karya manusia, termasuk khayalan...
    jadi janganlah tuhan atau orang suci dilukis/digambar... nanti akan menuhankan hasil pikiran si pelukis...
    kedbrakkkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabah cuma kotak kubus, ngapain lu sembah,?

      Hapus
    2. Patung nempel ditembok ngapain lu sembah..udah pakenya sempak doang...

      Hapus
    3. tuhan merekakan ada di Mekah, hahahahaaaa
      pake acara mati lagi..,,

      Hapus
    4. Bapa kami mati dikayu salib untuk menebus semua dosa2 manusia. Siapapun itu, termasuk kalian yang tidak percaya padaNYA. Dia datang kedunia sebagai Yesus Kristus dan mati dikayu salib untuk memberikan hidup kekal kepada kita. Tinggal kalian yang ingin menerima hidup kekal disurga atau tidak.Karena imanlah yang akan membawamu kesana.

      Salam damai umat Kristiani :)

      Hapus
    5. *ngakak (kok ada sempak)

      Hapus
    6. Makasii yeee mau nebus dosa gw! Tp dosa gw lg di gadein di pegadaian,,klo nanti yesus mau nebus tolong pake pake baju yaakk ke pegadaian jgn pake sempak doang!!

      Hapus
    7. Sinting, lu bodoh skali.....kau cermin dulu liat mukamu itu, lu sperti setan bodoh... lukisan suci mrupakan hasil ilham dan campur tangan roh Allah. yg terlukis bukan haji beristri banyak,.,,,

      Hapus
    8. "lukisan suci merupakan hasil ilham dan campur tangan roh tuhan papi ? pernah liat lukisan si tuhan anak ilang yang matanya sipit belom? atau yang dagunya lancip? cek lagi sana tampang si us us ada berapa macam hehe
      payah nih si tuhan papi, campur tangannya gak jelas gitu, ama tampang anak sendiri bingung. Gak jelas deh tuh mana yang bener tampangnya si penebus gadean

      Hapus
    9. Nama nya juga setan di ladenin juga percuma .. udah lah kalau ga percaya ga maksa cuy ,mamat aja yg lu percaya sana , toh dia bangun kabbah dengan kekerasan nya bunuh sana sini trus di racuni.. pantas pengikutnya keras kepala batu ... buah jatuh ga jau dr pohonnya.

      Hapus
    10. tuhan bersempak, hihihi

      Hapus
    11. hi all, buat apa sih kalian saling menjelekkan dan menghina, emangnya penting sekali ya seorang yg pindah agama buat kalian..? lebih baik kita menjalankan ibadah kita masing2, saling menghargai, saling mendukung...bukankah itu esensi dari agama yg kita peluk..? Ingat, apa yg kita tanam akan kita tuai, kita tanam kebencian maka kita akan menuai amarah, amal perbuatan dan perkataan yg baik adalah sumber kebenaran. Tuhan YME yg kita sembah baik itu Islam dan Kristen tidak akan setuju bila umatnya saling menyakiti dan menyerang, justru Dia akan berucap kepada kita semua kalo Dia tidak mengenal kita, karna kita sudah menyakiti hatiNya. Damai lah saudara ku yg Muslim dan Kristen, tunjukkan bahwa Tuhan yg kita percaya adalah bijaksana adanya, tdk mencela dan egois.

      Hapus
    12. apa yg ada di balik sempak yesus...ayo tebak...kwkwwkwkwk

      Hapus
    13. tuhan bodoh, dosa manusuia d tnggung pake acara menyamar lagi pake sempak lagi tolol...klw dosa smua orang d tangunngnya trus yang beramal dpat apa toh yg brdosa ma yg bramal sm2 msuk surga...gak ada logis...ckckckcxk...salam sempak.

      Hapus
    14. Bocah do rak nggagas nuzul quran---logos/pikiran qodiim opo yo diciptakan apa nggak Kekal..alif laam miim-alif laam raa-alif laam shaad

      Hapus
  5. kita manusia tdk prlu mengurusi iman org lain...mau dia pnya agama katolik,islam,kristen,hindu,budha,sinto,konghucu,dll..itu smua urusan dia dgn Tuhan sang Ilahi..Tuhan tdk prnh mengajarkn manusia kl di agama tertentu saja yg masuk surga..Tuhan hny mengajarkan : "Kasihilah sesama mu manusia seperti kmu mengasihi dirimu sendiri dan dgn mengasihi sesamamu manusia, itu artinya kmu sdh mengasihi Aku dan percayalah kepadaKu maka kmu akan memperoleh hidup yg kekal dlm kerajaan BapaKU." jd Tuhan tdk prnh menciptakan agama melainkan Firman/sabda Nya lh yg diturunkan kedunia ini agar kita manusia beroleh hidup yg kekal..mohon maaf buat bapak,ibu,abang,adik smuanya kl ada kata2 yg slh dan kurang enak d hati.....Tuhan Yesus memberkati..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.Innaddina 'indalloohilislaam. 2. Laaikroha fiddiin qod tabayyanarusydi minal ghozy.(tertuang dlm Al qur'an, kitab suci yg otentik dan terjaga spanjang zaman dari kepalsuan).



























































      Hapus
    2. bahasa bisa dipelajari oleh siapa pun. Bahasa Arab bisa sy pelajari. Alkuran tu karang2 saja. kitab suci yg lain diterjemahkan dlm berbagai bahasa. Kenapa alkuran tidak bisa? mungkin ada yg gak benar didalamnya n dirahasiakan, jangan2 ada kitab/surat tentang Isa Almasih/ YESUS,,,,,,,,, ketahuan deh,.,,,,,makanya jgn ngomongin agama melulu....coba liat n pikirkan sikap pejabat yg korup di negara kita, itu kan bukti iman yg tinggi???? jd, saatnya bertobat dan terimalah Tuhan dalam hidupmu,, SIkap/perbuatan anda adalah cerminan imanmu...

      Hapus
    3. waduh, bener-bener nih orang otaknya nyangsang di tiang jemuran. pendapat dari mana yah gak bisa atau gak boleh diterjemahin?
      jangan suka main jangan-jangan kalo punya otak yang gak jauh beda sama yang keluar dari pantat sapi, jangan-jangan loh yah, bukannya saya nuduh loh hehehh
      kenapa anda tidak coba liat dan pikirkan lembaga kepausan aja?? cari deh informasi-informasi tentang korupsi di lembaga kepausan, tentang korupsinya aja, kalo skandal-skandal yang lain gak usah dibawa-bawa, tapi kalau anda tetap bersikeras tuk mencoba tuk mencari tahu, yah silahkan

      Hapus
    4. Jaga mulut kalian , yesus kristus dilahirkan dr bunda maria yg suci, Dia turun ke dunia melalui maria utk menebus manusia, titipan Allah anakNya kedalam kandungan maria. Yang tidak tau ttg ajaran kristen jgn sok tau. Jgn blg murtad or apalah , anda yakin diri anda suci? Jd jgn sok menghina agama org lain , hargai agama org lain . Kalau tdk percaya Tuhan Yesus tidak maksa . Krn dgn menuju Bapa disorga harus melalui Yesus kristus titik

      Hapus
  6. janganlah banyak berkomentar tentang agama apa pun, urusin aja dulu iman sendiri.
    iman kita aja belum tentu bener, ngapain ngurusin iman orang lain.
    jangan suka menjudge agama apa pun.
    hey sadar hey manusia!!
    semua agama sama tapi hanya berbeda prosesnya..

    BalasHapus
  7. ah Angie kau tukar Yesusmu dengan Mas Adjie,apa yang akhirnya kau dapat ,cuma bangkai doang,
    kau suka berbohong,kau juga berdosa besar pada bangsa Indonesia,mau ulah apa lagi kau

    BalasHapus
    Balasan
    1. HIHIHI, SETUJU

      Hapus
    2. Klo angie udh tukar yesus dgn adjie! Klo gw mau sempak nya yesus boleh gk?? Wakakakakak

      Hapus
    3. eh org terbego di Indonesia, jgn sempak, Kontol kuda adja bwt lo,,,,wkwkwk

      Hapus
    4. Kata2nya menunjukkan isi hatinya. bukan kehidupan yang keluar dari mulutnya tapi kematian yang berbau busuk. Penghinaan terhadap keyakinan orang lain karena tidak mampu menghargai perbedaan. Mengapa harus diladeni ? Jauhilah mayat yang menyebarkan bau busuk !!! jauhilah dan jgn didebat sebab yg mati hatinya juga mati otaknya, percuma dipaksa berpikir jernih.... khan masih mati. Jgn membuang permata kepada babi ... sebab dia tidak mengerti itu permata. Jgn ikut jadi bodoh ! Bagian kita berdoalah bagi orang yg menganiaya kita, berkati mereka dan jangan mengutuk. Kalahkan kejahatan dengan kebaikan. Jangan paksakan orang buta membedakan warna ....!!!

      Hapus
  8. Haduh, jangan selalu memutarbalikkan kenyataan. justru orang itu sedikit2 dipaksa masuk islam, seakan2 islam itu benar2 agama yang paling benar. yang mengatakan islam itu agama paling benar kan muhammad bukan Tuhan. ingat agama islam itu muncul sekitar 650 M, jauh setelah munculnya Kristen yaitu sekitar 35 M. Tolong baca sejarah Islam dulu baru komentar seakan2 sudah paham benar Islam, padahal kulitnya aja belum tentu tahu. sok agama paling benarlah, diridohi Allahlah. benarin dulu iman dan moralmu baru mikir benarin orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kalo sebelum kristen muncul, yahudi duluan kan yah? lah trus statusnya kristen gimana dunk? mohon jawab :-)

      Hapus
    2. Yahudi sama kristen beda.kalau anda tidak tahu apa-apa mengenai agama orang lain gak usah sok tahu

      Hapus
    3. SETUJU BANGET Anonim 15 Jul 2013!

      Hapus
  9. Mari kita berdoa kepada Tuhan agar Indonesia jaya dan bebas dari korupsi.
    www.permatamulia.org

    BalasHapus
  10. Islam Poligami, katanya Allah tidak suka adanya perceraian tetapi boleh poligami

    BalasHapus
    Balasan
    1. poligamu itu lebih baik dari pada gonta ganti pasangan.... (

      Hapus
    2. poligami tu sama aj istilahnya dengan selingkuh cuman diperindah kalimatnya jdi poligami.

      poligami tu hanya untuk memuaskan nafsu...seorang pria muslim...sama halnya si mamad itu. dalam ajarannya dia menerapkan boleh memiliki istri lebih dari 1 tetapi saat anaknya mau dipoligami....muhammad berang. dia ngk mau anaknya dipoligami. aneh kan

      Hapus
    3. bodoh...yah beda lah toh selingkuh smbunyi2 sdangkan poligami terangterangan dan dapat restu dari istri prtama...sok tau...

      Hapus
  11. BUKTINYA MASUK ISLAM MALAH JADI GA BENAR KHAN ? ISLAM ITU AGAMA TERORIST, KOK ANGGIE MAU IKUTIN !!

    BalasHapus
  12. "Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala." [Yohanes 10:16]. catatan penulis:Domba lain adalah suatu bentuk perumpamaan bagi org2 yg msh belum prcya bhw Yesus adalah Allah yg sdh prnh turun k dunia u menebus dosa manusia. Tp sayang skali,msh bnyk umat ciptaanNya blom mengenalNya..kiranya Tuhan menyentuh hatinya bagi yg belum mengenal Engkau Tuhan.. God Bless Us

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ogah jd domba!! Udh gtu gembalanya pake sempak!! Dul gondal gandul wakakkakaka

      Hapus
    2. masih mending YESUS wujud dan bentuknya jelas manusia. dr pd nabi muhamadd bentuknya ga jelas.. entah dia manusia apa bukan.... ngana check dulu di mekah itu foto yg ngana sembah apa???? wuakwkwkwkkkkk....

      Hapus
    3. kata temenku sekarang yessus posisinya hanya sebagai perantara doa, yang bener mana?

      Hapus
    4. @ Tiga hasil Usaha : bilang ama sahabatnya itu begini.." tetapi dalam Quran dan hadits di sebutkan bahwa

      Jesus/ Isa AS adalah Roh Allah dan KalimatNya "Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu…"Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya(Hadis Anas bin Malik hal.72) dan quran ngk prnah menulis "ISMAIL FAA INNAHU ROHULLOH WA KALIMATUHU" ATAU " MUHAMMAD FAA INNAHU ROHULLOH WA KALIMATUHU"

      Jesus /Isa AS adalah Roh Allah yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna. "Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna"…(Maryam, 19:17)

      hebat ngk Jesus ku

      Hapus
    5. MAntaaaaaaaaappppp,,,,. Allah jelas hebat, Bro.......iblis terkutuk pasti kalah..... Thanks Jesus..

      Hapus
    6. bodoh..siapa yg nyembah kabah itu hanya kiblat jadi semua muslim di dunia berkiblat dstu...lu pade bribadah nyembah patung...nanti ane buat patung ane trus lu pade sembah ya ntar dosa lu ane yg tanggung...kwkwkwkk kan si yesus janjinya gtu..xkxkx

      Hapus
  13. Alasan paling utama Yesus ialah Allah adalah bahwa jikalau Dia bukan Allah, kematianNya tidak cukup untuk membayar hukuman dosa dunia (1 Yohanes 2:2). Hanya Allah yang sanggup membayar hukuman yang begitu besar. Hanya Allah yang dapat menanggung dosa seisi dunia (2 Korintus 5:21), mati dan dibangkitkan – membuktikan kemenanganNya atas dosa dan kematian.
    saudara boleh percaya atau tidak,,suka atau tidak suka, yang jelas Yesus akan datang ke dunia lagi untuk menjadi hakim (IMAM MAHDI) bagi semua orang yg tidak mengakui Dia (Yesus kristus) Adalah Allah Bapa sendiri....

    hanya melalui Yesus Orang dapat sampai kepada Bapa ...bukan kerena usaha dan perbuatan baikmu (Efesus 2:28). Msh bnyk umat manusia hny sekedar mengenal bhw penciptanya adlh Allah,Tuhan,Gusti istilah Hindu,Mahabrata istilah budha, Allah adlh mahakuasa,maha adil,maha smuanya tp manusia tdk mengenal lbh jauh lg sapa Allah itu sbnr ny dan msh bnyk yg blom prcy bhw Allah prnh turun k dunia dlm bentuk rupa manusia yaitu Yesus kristus..Bnyk manusia menyebut Dia cuma nabi,guru,rasul tp Yesus Kristus tdk prnh menghakimi manusia hny krn sebutan tsb, Yesus Kristus slu menunggu kita manusia slma kita di dunia agar prcy pdNya bhw Dia lh juruslamat, Allah sendiri...Sia sia hidup kita jika qt slma hidup d dunia tdk prnh mempercayai bhw Dia adlh Allah.. Salam damai Kasih dlm nama Yesus Kristus.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikan hiu dlm lemari-yukmariiiii

      Hapus
    2. kok tuhan yg nanggung dosa makluk ciptaannya, wah siru enak dong buat dosa sesuka hati kan yesus yang tanggung dosany...gk masuk akal...tuhan yesus punya bapa, mana mamanya, adenya, kakanya...gk logis..mkir....

      Hapus
    3. Cah rak mudeng covenant ,mudenge gor aggrement
      Sak ke ikl

      Hapus
  14. Tiada paksaan di dalam agama, begitulah kira-kira redaksional quran...
    Dari islam mo masuk kristen? Monggo, mo masuk hindu atau budha? Ya silahkan saja, mo ateis pun gak apa-apa...

    Tuhan ku gak merasa rugi walau satu dunia manusia tidak menyembahnya, ingat, malaikat bertasbih siang dan malam, peduli amat....

    Bukan tuhan butuh disembah tetapi kita yang wajib menyembahnya kalo gak mau ya temanan ama iblis dineraka kalo mau ya dikasi surga, simple....

    By novus.ordo_seclorum@rocketmail.com

    BalasHapus
  15. Bahasannya tidak begitu menarik tapi koment komentnya itu loh...
    saya seorang Muslim tidak termasuk taat sih apalagi fanatik mungkin hanya karena keturunan saja kali yah. salut sih dengan jumlah penganut Nasrani yang mayoritas di dunia walau konsep trinitas dan ketuhanannya tidak bisa saya fahami walau sudah baca buku belasan kali. Apalagi penebusan dosa harus mengorbankan yesus, yang adalah Tuhan itu sendiri, klo Tuhan Maha kuasa kenapa tidak bilang saja dosa seluruh umat manusia saya ampuni kelar urusan. Beda dengan Islam dosa manusia ya ditanggung sendiri, mau tebus dosa ya lakukan sendiri, repot sih tapi lebih masuk akal. Dan lagi yang di sebut Yesus itu Nabi Isa yah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuuu!! Enak bangett yaak! Bikin dosa ada yg nebuss! Secara yg mau nebus lg nyangkut di tembok,pake paku beton!

      Hapus
    2. Jaman dlu org yg berbuat dosa langsung kena tula , tp dgn pengampunan Yesus Kristus lunas dosa manusia. Urusan lu lah klo dosa lu ditanggung sendiri intinya derita lu .. jaga mulut km nnt mulut km yg dipaku dibeton lebih cocok.

      Hapus
    3. Anda benar-benar fanwar

      Hapus
    4. Saya rasa semua pihak yg mengaku ber AGAMA, dan masih saling menyerang apapun alasannya itu sudah menunjukkan bahwa kita tidak beragama, jadi jangan bangga dg menyerang agama lain, urusan iman adalah antara kita dg Tuhan..Apakah umat lebih banyak atau lebih sedikit nga ada urusan. Apabila kalian semua mau lebih tau mengenai agama lain, nga ada salah nya cari tau, tanya pendeta, tanya kyai kalo penasaran, nga usah serang sana sini ok, jadi lah umat yg dewasa, kita ngaku Islam,kita ngaku Kristen, Budha, Hindu dll, tapi ucapan dan kelakuan nga sesuai dg agama yg kita anut, buat apa ya, sia-sia bukan? sy yakin semua yg komen disini adalah anak muda penerus bangsa, seharusnya punya pemikiran yg kritis dan BIJAKSANA....seharus nya setiap forum dipakai utk saling tukar pikiran, saling diskusi BUKAN saling serang. Agama adalah manifestasi dari hub kita dg pencipta, jangan dipakai utk ribut sesama kita. Pertanggung jawabkan lah perbuatan, pikiran dan perkataan kita kepada Tuhan yg kita sembah, jangan justru menyandera namaNya utk kepentingan dan ego kita.

      Hapus
    5. Anonim16 September 2013 23.52 saya tahu makdsudnya anda tapi menu rut saya kalo Dia langsung membebaskan manusia dari dosa berarti Dia tidak mencoba apakah mahkluk ciptaanya itu bener bener sempurna atau tidak

      Hapus
    6. ia..masah sih tuhan d bunuh ama makluk ciptaannya...gak masuk akal ni..

      Hapus
  16. dalam buku yang tidak dapat dicabut perizinan terbitnya oleh pengadilan di negara mana pun alias al kitab agama, dimana salah satunya bernama al kitab al quran, tidak pernah sekali pun tertulis kata "yesus" dan "kristen"...

    nah, aneh kan 2 agama ini yakni agama islam dan agama kristen, di al kitab injil gak ada kata "muhammad" dan "islam" sedangkan di al kitab al quran tidak ada kata "yesus" dan "kristen", bisa-bisanya berantem... :)

    kenapa gak ngurusin ibadah masing-masing...

    BalasHapus
  17. salah loe,, di alqur-n ada kisahnya hanya namanya di sebut nabi isa bukan Yesus cuy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bro, qt anggap nabi isa itu hanyalah manusia yg harus qt teladani...tpi merka menganggapny tuhan...parahhhh bntar2 ada yng ngaku anak yesus gmna ni...

      Hapus
  18. Intinya angelina sondakh menjual kepercayaanx demi cintax,skrg cintax sda diambil Tuhan,malahan di kasi masalah 2 kali lipat,kita liat it baru sedikit teguran dr Tuhan biar kembali ke jaln yang benar,,liat saja

    BalasHapus
  19. Intinya angelina sondakh menjual kepercayaanx demi cintax,skrg cintax sda diambil Tuhan,malahan di kasi masalah 2 kali lipat,kita liat it baru sedikit teguran dr Tuhan biar kembali ke jaln yang benar,,liat saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan angelina sondak dah benar...klw lkut jlan yesus itu yg salah..toh yesus gak dapat jlan kluar dari kjaran tntra romawi...akhirny ke salib dehh...makany anji mrasa lbih biak d pnjara daripada ke salib... ckckxkkkkxk

      Hapus
  20. Yg bilang kristen nyembah patung siapa? Dalam agama Kristen Protestan tidak pernah dibuat patung, karena memang sudah tertulis dalam alkitab "jangan membuat bagimu patung yg menyerupai apapun untuk disembah". Hanya khatolik saja yg membuat patung ( saya juga gk ngerti jalan pikiran khatolik, yg sudah jelas dilarang membuat patung, tp masih aja dilakukan. Mau alasan buat objek biar lebih kuhsyuk atau apapun, itu alasan tidak bisa diterima, karena memang sudah tertulis jelas di alkitab .
    Kalo Islam ini ngaku agama paling suci, paling bersih, saking sucinya, sampe dibolehkan bunuh orang "kafir", bagi mereka itu halal. Bilang babi itu haram, tapi "babu" halal, liat aja TKW yg pada bunting abis kerja dari arab. Sebenarnya apapun agamamu, itu gk penting, yg penting berbuat baik lah, jangan suka sok merasa agama paling suci, pdhl pribadi nya masih buruk. Islam juga jangan sok bener, banyak Gereja mau dibangun, tp dilarang bangun, dilarang kebaktian, dirusak, bahkan ada yang sampe di bom. Apa ada oknum tertentu yg takut warganya masuk kristen? Toh gereja juga gk maksa suruh masuk kristen. Kalo emang ada yg masuk, itu karena panggilan hatinya, bukan paksaan. Nah, kalo gereja dilarang dibangun, dilarang kebaktian, apa itu bukan Islam yg memaksakan kehendak Islamnya. Ini yg sudah jelas jelas terbukti dimana mana, apa masih bisa ngelak??
    Apapun agamamu, aku gk ngurusi, yg penting pribadi km semua udh bener belom??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolol. ya jelas lah inikan negara mayoritas islam jdi pasrah aja bro...toh di negara barat jg pmbangunan mesjid banyak yang di larang...jdi klw lu mw hidup d lingkungan kristen pndah aja ke barat..ciusssss

      Hapus
  21. Anda yang sering bilang dan ingin penutup aurat Tuhan Yesus, aku doakan kiranya Yesus mengampuni dosamu. Aku berharap Yesus menjumpai anda, dan anda menjadi saksi Yesus. Yesus mengampuni dosa anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia klw yesus turun lagi ke bumi trus nyamar pasti udah nutup aurat krn skarangkan modern jd pkean jg lbih rapi pake kemeja, levais, spatu kulit maco men...

      Hapus
  22. Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal, kiranya anda menerima segala kemurahan dan penebusan dosa melalui pengorbanan anakNya yang tunggal yaitu Yesus Kristus. Doa ini untuk anda yang sudah menghujat Tuhan Yesus.

    BalasHapus
  23. Siapa tuh yg bilang "sempak", jadi pengen kenal! Tpi, sudahlah.
    Teman2 muslim banyak yg gak mengenal Yesus, dan dapat info nya dari sumber yg salah/tidak tepat. Sebagai alumni jur. Sejarah, banyak kisah ttg Isa dlm Al'Quran itu tidak tepat.
    Teman2 Kristen, ingat kita ini bukan pembela Kristen dan Yesus, Dia lah pembela dan juru selamat qta. Kristen bukanlah jalan keselamatan qta, hanya sebagai identitas kita saja sebagai pengikut Kristus, satu2nya jalan keselamat hanyalah melalui Yesus, saja.
    Sebagai pengikut Kristus, qta cukup menyiarkan Injil Kerajaan Allah dengan mengenalkan Yesus melalui kata+perbuatan qta yang baik. Klo mereka tetap menyesatkan ttg Yesus, kelak mereka pasti akan di ikat lehernya ke laut, ya mirip2 lah dgn angie sekarang. Mungkin itu hukuman angie krn telah meninggalkan Yesus yg telah menyelamatkan dirinya pada saat pemboman kuningan oleh bbrp org islam pda tahun 2003 yg lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana yesus mw selamatkan kalian...dia sj tdk bsa lolos dari pasukan romawi dan mati tersalib...adohhh gmana niii tuhan kok mati d tngan ciptaannya....

      Hapus
  24. Assalammualaikum
    Jangan liat kejadian dari satu sisi saja, tapi lihatlah dari segala sisi, katanya di indonesia Islam melarang dan merusak gereja, menjadikan Islam kotor dimata kalian, tapi apakah kalian tidak melihat di negara lain yang mayoritasnya kristen, mereka juga sering melakukan perusakan, dan mengucilkan orang Islam, dengan kejadian itu apa kalian mau kristen dibilang agama yang tidak benar? pasti tidak! jangan melihat kebenaran agama dari sudut pandang tingkah laku kesalahan salah satu umatnya saja, karena setiap umat beragama pasti ada yang taat ada yang tidak, ada yang memahami ada juga yang tidak. jika Islam selalu mengajarkan pembunuhan pasti tak ada umat kristen yang mau bekerja sama dengan umat Islam, tak ada umat kristen yang mau sekolah di sekolahan negri yang mayoritas muslim. Saling menghargai dan menghormati adalah bukti kita memahami ajaran agama. jangan membuat noda dan mencoreng nama baik agama dengan tingkah laku kita, semua yang kita lakukan mencerminkan seberapa dalam pengetahuan agama kita. yang pasti orang yang beragama adalah orang yang menghargai dan menghormati antar umat beragama, yang tak pernah ada kebencian terhadap umat agama lain. Tuhan itu Esa, Allah itu Satu, kita yang berbeda, yang terpenting tunjukan yang terbaik dari ajaran agama yang kita anut, buktikan bahwa ajaran agama kita mengajarkan kebaikan, bukan kebencian. Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju bung, kadang agama sering dipakai utk kepentingan politik, rakyat dipancing dgn sentimen agama, ya jadi nya semua saling serang, saling menghujat bahkan nabi juga di hina, apakah itu yg selama ini kita pelajari dari agama kita ?? bila itu ajaran agama maka sebaiknya jadi atheis aja lebih mending daripada menghujat agama kita dg perbuatan dan perkataan yg bejad. Tuhan yg disembah adalah satu dan Esa, hanya cara nya saja yg berbeda, dan ini kan urusan pribadi kita dan Tuhan kita...seharusnya kita perlu saling menghormati satu sama lain, bila ingin tau lebih banyak mengenai agama lain ya baca buku tentang kristen, baca buku tentang islam, katolik dll, jangan cuma mendengar dari org lain yg blom tentu benar dan kebanyakan menyesatkan. udah itu ya udah terserah mau trima atau nga, ngak perlu menyerang, menjelekkan agama lain, apalagi memaksa. Kalo kita berbuat demikian ya sama aja kita menjelekkan agama kita sendiri. Jadi lebih baik kita ibadah dg damai, saling menghargai dan menghormati. Urus iman masing masing dan hidup dalam kekeluargaan. Salam Kasih.

      Hapus
  25. untuk kaum nasrani : TUHAN YESUS tidak perlu dibela krn DIA dpt melakukan apa saja yg DIA mau. Tugas kita' BERUSAHALAH HIDUP DAMAI DGN SEMUA ORANG DAN KEJARLAH KEKUDUSAN,KARENA TANPA KEKUDUSAN TAK SEORANG AKAN MELIHAT TUHAN' ( IBRANI 12:14). So please..jangan biarkan hati,pikiran dan mulut kita tidak kudus.

    BalasHapus
  26. Sebagai Sesama Manusia yang masih ada di dunia saat ini, tidak ada satupun yang tidak berbuat dosa, demikian juga dengan Angelina Sondak. oleh sebab itu baiklah kita tidak perlu menghujat dan menyalahkan siapapun. Mari kita melihat pada perilaku hidup kita sendiri, apakah sudah sesuai dengan kebenaran firman yang kita yakini dari kitab suci kita masing2. dengan demikian maka kita tidak menambah beban dosa yang akan kita tanggung pada saat penghakiman terakhir. Amin.

    BalasHapus
  27. hidup ini pilihan, klo anjelina sondakh murtad itu sudah pilihannya. EGP. sebagai muslim saya tetap yakin bahwa yang paling benar adalah ISLAM. Saya sendiri sadar bahwa pemeluk Islam ada yang benar ada yang salah dalam berIslam. Maksud saya ada yang taat ada juga yang tidak taat. Sama juga dengan pemeluk agama non Islam. Masalah konflik di negeri muslim itu karena ulah negara2 yang mayoritas non muslim takut dengan kemajuan islam. atw ingin menguasai potensi sumber alam nya. Ada juga yang menstigma bahwa Islam teroris. Tapi ketahuilah sodaraku bahwa Islam itu sebenarnya DAMAI

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, bener tu... jangan mencampur adukan urausan apa saja dengan agama. yang penting kita beriman yang baik saja. lebih baik membicarakan karya nyata yang dapat kita lakukan untuk membantu orang-orang yang hidupnya menderita.... well akan lebih bberguna.

      Hapus
  28. Saudara/i...kalian harus ngerti knpa diwilayah yg mayoritas muslim dilarang dibangun gedung Gereja tmpt beribadah,,,???sedangkn sebaliknya didaerah yang mayoritas Kristen di izinkan bangun Gereja......thu krn org Kristen mengerti akan ajarannya ttg Mengasihi dan menghargai sesama serta mengerti akan undang-undang dasar ttg hak memeluk agama

    BalasHapus
    Balasan
    1. SeruuU.... kocak... sampe ngakak guling2 Gan mbaca komen nya

      Hapus
  29. jangan mencampur adukan urausan apa saja dengan agama. yang penting kita beriman yang baik saja. lebih baik membicarakan karya nyata yang dapat kita lakukan untuk membantu orang-orang yang hidupnya menderita.... dan mari kita lakukan... well akan lebih berguna.

    BalasHapus
  30. Buat saudara2 yang masih belum beragama Islam, marilah kita saling menjaga hubungan yang baik. dan bagi anda yang berniat mengetahui lebih banyak mengenai alasan mereka yang masuk islam, anda bisa lihat artikelnya disini..

    Ketahuilah saudara2ku, kita berpijak dalam tanah yang sama dan berlindung di bawah langit yang sama pula, jadi akan sangat baik bila kita saling mengingatkan..

    baca artikel ini agar anda mengetahui lebih banyak tentang alasan para umat kristiani yang masuk islam.. mualaf super

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa pun agama kita, kalo kita sudah menyerang agama lain, kita justru sudah merendahkan agama kita, kita nga perlu hitung kacang brp yg masuk islam brp yg masuk kristen, brp yg masuk budha, brp yg masuk katolik, yg dibutuhkan adalah jadilah seorang yg ber Tuhan bukan ber Agama, bedanya org ber Tuhan dan ber Agama: Ber Tuhan, org yg selalu menolong, melindungi, melakukan apa yg benar dan menurut apa yg Tuhan kehendaki, beribadah, berkata, berbuat dan bertindak mencermin kan menurut bahasa cintanya Tuhan. sedangkan org yg ber Agama blom tentu bisa melakukan semua yg sudah dijelaskan diatas tadi, bahkan suka tenggelam dalam gelombang fanatisme yg membabi buta, sehingga lupa esensi dari ajaran agama masing2, maka dari itu kita saling serang. keinginan untuk menang jangan dibawa ke dalam issue agama, Tuhan kita tidak perlu kita bela dg cara yg bejad dan membabi buta, marilah sadar dan jadilah org yg sejuk dan damai, beribadah lah dg damai, hargailah sesama sebagai manusia yg ber Tuhan. Jangan kecewakan Tuhanmu dengan perbuatan yg tidak sesuai dg Tuhanmu. Peace all my brother and sister.

      Hapus
    2. Agama-usaha manusia

      Kasih karunia -usaha Tuhan

      Makanya jangan agomo abiis --paradigma,mu brow

      Hapus
  31. Yg dr islam msk kristen jg byk bos..
    Urusan agama antr diri lo dg tuhan..ngapain sih repot2 brntm komen2an slg menghina..
    Urus diri sendiri dlu udah bener blom. Gitu aja kok repot..

    BalasHapus
  32. TUHAN kita waktu difitnah, diludahi, dipukuli, dicambuk dan disalib ....... menerimanya karena DIA tahu tujuanNYA datang ke dunia. DIA yang disembah di surga......... penuh kemuliaan telah rela menjadi manusia dan diam diantara manusia, dan dalam keadaanNYA sebagai manusia DIA telah taat sampai mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia, supaya dimana DIA berada kitapun berada. Kita selamat bukan karena agama KRISTEN tapi karena percaya kepada YESUS KRISTUS. Kalau saudara-saudara kita yg belum percaya kepada DIA ... tidak perlu kita paksa, kita hina, kita jahati .... tpi mari kita doakan. Kalahkan kejahatan dengan kebaikan. Pilihan ada di tangan masing-masing ... untuk apa di debat ? TUHAN YESUS memberkati kita semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  33. Sudah lah agama adalah suatu jalan yang paling mendekatkan kita ke pada Tuhan untuk apa kita bertengkar agama adalah kebebasan kita yang diberi oleh Dia

    BalasHapus