Rabu, 13 Juni 2012

Jumlah Biarawati Baru Meningkat Tiga Kali Lipat di Inggris



Ordo-Ordo Religius Wanita di Inggris telah meningkat karena banyak perempuan mengikuti panggilan menjadi biarawati.

Jumlah biarawati di Inggris sebenarnya telah menurun, yang membuat banyak Ordo Religius ketakutan akan ditutup.

Namun, jumlah biarawati baru telah meningkat tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir, yang membawa harapan peningkatan religius.

Tahun 2009 hanya enam perempuan bergabung dengan Ordo Religius, tetapi pada 2011 angka itu meningkat menjadi 17 anggota.

Dari jumlah itu lebih dari setengah (sembilan) berada di bawah usia 40 tahun. Mayoritas (13) adalah profesional dengan tingkat pendidikan universitas.

Suster Cathy Jones, yang telah menjadi biarawati selama 1,5 tahun, mengatakan, “Menjadi biarawati adalah sesuatu yang menarik bagi saya. Panggilan itu memberikan kesempatan bagi seseorang untuk benar-benar mandiri secara total.”

“Meskipun secara paradoks kami mengikuti kaul ketaatan, namun panggilan menjadi biarawati menawarkan orang kebebasan untuk menjadi diri mereka sendiri. Sebuah kebebasan untuk mengikuti keinginan hati mereka dan di mana Allah dan spiritualitas dapat menjadi inti dari kehidupan itu. Di tengah kesibukan dunia ia menawarkan cara berbeda dalam melakukan sesuatu,” katanya.

Di bawah tahun 1980 setiap tahun lebih dari seratus perempuan mengikuti panggilan menjadi suster.
Dengan panggilan yang meningkat, hal itu tampaknya bagi banyak gereja sedang menuju ke arah yang benar.
Pastor Dominic Howarth, ketua Komisi Panggilan Keuskupan Brentwood, mengatakan cara perekrutan panggilan Religius telah berubah.

“Saya pikir cara lama untuk menjadi bruder, suster atau imam hanya dengan pergi ke sekolah untuk mengajak mereka untuk masuk ke dalam kehidupan religius,” katanya.

“Sekarang perekrutan dilakukan melalui pendampingan, cara yang cerdas, membimbing orang muda sejak usia remaja. Hanya dengan cara seperti itu mereka dapat menjadi lebih yakin tentang siapa dan apakah Tuhan memanggil mereka untuk menjadi religius,” tambahnya.

Sumber: Number of new nuns trebles in past three years; http://indonesia.ucanews.com/2012/06/13/jumlah-biarawati-baru-tiga-kali-lipat-di-inggris/

ARTIKEL TERKAIT :

1 komentar:

  1. Muslim tumbuh pesat di Eropa krn di beri kesempatan seluas2nya oleh Pemerintah Eropa, bebas mendirikan mesjid, dakwah Islam, makanan halal, busana Muslim.
    Muslim di Eropa berkembang pesat krn Imigran Muslim, nikah dgn wanita bule lalu di islamkan, bukan tertarik pada Islam.
    Imigran Muslim di Eropa tingkat kelahirannya tinggi.

    BalasHapus